Headlines News :
Home » » Wagubsu Berharap Jambore Entrepreneur Remaja Masjid se ASEAN II Mampu Ciptakan Peluang Usaha

Wagubsu Berharap Jambore Entrepreneur Remaja Masjid se ASEAN II Mampu Ciptakan Peluang Usaha

Written By Kesawan Daily on 28 Juni 2013 | 18.00

gambar_berita
(Analisa/istimewa). DIPEREBUTKAN : Presiden DMDI Datuk Sri H Muhammad Ali Rustam (tengah) didampingi Wagubsu, T. Erry Nuradi menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Panitia, Ahmad Effendi (kanan) untuk diperebutkan pada Jambore Entrepreneur Remaja Masjid se ASEAN II, Kamis (27/6) di Aula Martabe Kantor Gubsu.
Medan, (Analisa). Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Tengku Erry Nuradi membuka Jambore Entrepreneur Remaja Masjid ASEAN II 2013, Kamis ( 27/6) di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan

Pembukaan itu,turut dihadiri Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Datuk Sri H.Muhammad Ali Rustam, Konsul Malaysia Tuan Ahmad Rozian Abdul Ghani, Komandan Nasional Brigade Masjid BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, utusan BKPRMI Kalsel, NTB, Sulsel.

Wagubsu menilai jambore yang digelar bernilai positif dan strategis dalam membangun jiwa entrepreneur di kalangan generasi muda Islam khususnya Sumut. 

Tahun 2015 mendatang, ungkap Erry Nuradi Indonesia akan memasuki ASEAN Community sehingga kompetisi ekonomi dan budaya bakal semakin besar. 

Untuk itu diharapkan dengan jambore entrepreneur mampu menciptakan peluang usaha.

“Pemuda terkenal dengan jiwa kreativitasnya sehingga sangat tepat untuk menciptakan jenis usaha baru, meningkatkan mutu dan kualitas dari usaha tersebut,” kata T Erry Nuradi.

Selain itu, Wagubsu juga mengharapkan dengan ASEAN Community nantinya akan terjalin kerjasama saling menguntungkan antar negara. Remaja Islam Indonesia dan Sumut jangan hanya menjadi penonton di negerinya sendiri. 

Ekonomi Sumut

Wagub bersyukur 4 tahun terakhir ekomomi Sumut tumbuh pesat, investasi memuaskan, untuk itu dia berharap wirausahawan harus membangun semangat persaudaraan serumpun karena sejarah mencatat pesebaran Islam termasuk di Indonesia juga dibawa oleh para saudagar dari Malaysia.

Datuk Sri H.Mahmud Ali Rustam Presiden DMDI dalam sambutannya mengharapkan agar remaja Islam bersatu, sebab menurutnya di belahan dunia lainnya umat Islam ada yang tertindas, baik secara budaya dan ekonomi. 

“Selaku umat Islam harus bersatu bangun semangat kebersamaan dan persaudaraan termasuk membangun ekonomi kita,’ ujarnya.

Didampingi Ketua Biro Belia DMDI Sumut, Said Aldi Al Idrus, Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Effendi Harahap menjelaskan kegiatan jambore berlangsung selama tiga hari mulai 27 - 30 Juni 2013. 

Pembukaan diadakan di Aula Martabe sedangkan jamborenya dilaksanakan di Asrama Haji Medan.

“Tujuan menciptakan networking antar remaja masjid se ASEAN dalam menghadapi Economic ASEAN Community 2015, dan meningkatkan hubungan silaturrahim serta membangkitkan semangat berwira usaha di kalangan remaja masjid dan generasi muda Islam,” jelas Ahmad Effendi seraya menyebutkan kegiatan tersebut juga memperebutkan diantaranya piala bergilir Presiden DMDI, Dato Sri HM Ali Rustam dan berbagai piala tetap .(twh/ir)



INFO : Buat sobat yang suka dengan artikel Kesawan Daily, silahkan anda share di mana saja anda suka (blog, facebook, twitter dll). Namun, bila di post di BLOG anda dimohon mencantumkan LINK SUMBER dari artikel yang sobat blogger share (copy/paste).. Terima kasih atas perhatiaannya sobat,,
Share this post :



:10
:11
:12
:13


:14
:15
:16
:17


:18
:19
:20
:21


:22
:23
:24
:25


:26
:27
:28
:29


:30
:31
:32
:33


:34
:35
:36
:37


:38
:39
:40
:41


:42
:43
:44
:45


:46
:47
:48
:49


:50
:51
:52
:53


:54
:55
:56
:57


:58

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Portal Situs Berita Medan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger